Monday 27 August 2012

Manfaat Hipnotis

Saya yakin Anda sudah tahu apa itu hipnotis. Anda mungkin pernah menyaksikannya dilayar kaca atau bahkan melihat secara langsung.



Hipnotis adalah seni mengekplorasi pikiran bawah sadar manusia. Masyarakat mungkin hanya mengenal hipnotis sebagai suatu hiburan. Penghipnotis menidurkan subyek, kemudian membuatnya melakukan sesuatu yang lucu, ekstrim, aneh dsb.


Namun tahukah Anda, hipnotis sebenarnya mempunyai banyak sekali manfaat. Tidak sekedar untuk menidurkan seseorang lalu mengerjainya semau kita. Dan berikut ini adalah manfaat hipnotis dalam berbagai bidang :


Bidang Psikologi

Dalam bidang psikologi, hipnotis mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah untuk penyembuhan trauma yang disebabkan oleh suatu hal. Hipnotis juga bisa digunakan untuk membangkitkan rasa percaya diri.



Bidang Kecantikan

Hipnotis juga sangat bermanfaat dalam bidang kecantikan. Terutama untuk memunculkan inner beauty. Selain itu, hipnotis juga bisa dgunakan sebagai sarana diet dan melangsingkan badan.



Bidang Kesehatan

Dalam bidang kesehatan, hipnotis juga mempunyai manfaat yang sangat besar. Salah satu contoh aplikasi hipnotis dalam dunia kesehatan adalah menghilangkan rasa sakit ketika disuntik, cabut gigi atau ketika melahirkan.



Bidang Bisnis

Hipnotis juga bisa digunakan dalam bisnis lho. Salah satu manfaat hipnotis dalam bidang bisnis adalah ketika bernegosiasi dengan mitra.



Bidang Pendidikan

Anda pernah mendengar hypnoteaching?? Hypnoteaching adalah aplikasi hipnotis dalam dunia pendidikan. Hypnoteaching sangat bermnanfaat, terutama untuk Anda yang bergerak dibidang pendidikan.



Yang diatas tadi hanyalah secuil manfaat dari luasnya samudra hipnotis. Anda bisa melakukan hipnotis untuk diri Anda sendiri. Lalu merasakan manfaatnya secara nyata.



Sekian, semoga bermanfaat...
 
 
~ Sumber : ariewahyudwi.blogspot.com ~

No comments:

Post a Comment